Minggu 27 Juli 2014 (JAKARTA, ID)

Bandara Ahmad Yani Diperluas Oktober 2013

27 Agustus 2013 10:14:07 Corporate Communications
Info Kantor Cabang Dibaca : 2174 kali

SEMARANG - Rencana perluasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang oleh PT Angkasa Pura I (Persero) nyaris tersendat urusan pembebasan lahan milik TN1-AD sehingga realisasi konstruksi sempat tidak jelas. Berdasarkan rapat koordinasi antara Angkasa Pura Airports, Setwapres, Kodam IV Diponegoro, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada pekan pertama Agustus 2013, telah disepakati penandatanganan kerja sama (PKS) penggunaan lahan milik negara itu.

General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko menuturkan pengerjaan konstruksi rencana perluasan dan pengembangan bandara diharapkan terealisasi Oktober 2013 mendatang dengan target selesai pada 2016.

"Proyek pengerjaan konstruksi Oktober 2013 mulai realisasi, tentunya setelah mendapat persetujuan (PKS) dari Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI. Harapannya kalau konstruksi tepat waktu, pada 2017 sudah bisa dioperasikan," katanya Senin (26/8).

Sampai sebulan lalu belum ada kejelasan waktu awal konstruksi proyek karena masalah lahan, bahkan karena pembahasan yang lama sempat diprediksi molor hingga tahun depan.

General Affair and Communication Section Head Angkasa Pura Airports Bandara Ahmad Yani Anom Fitranggono mengatakan lokasi perluasan bandara tetap di lahan yang telah disiapkan dari awal dan tidak berpindah titik area. [Arif Haryanto/Bisnis Indonesia]



Bagikan halaman ini :


Corporate Communications| User ini telah menulis 447 Berita

Corporate Communication PT Angkasa Pura I (Persero) dapat dihubungi di nomor kontak 021-6541961 ext. 2115 dan alamat email di: humas@angkasapura1.co.id atau angkasapuraairports@gmail.com.



Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional


1 Komentar

adi | 13 Maret 2014 12:33:59

saran,sebaiknya pindah aja,perhitungan nilai untungnya .1. akses sekitarnya juga rawan banjir,karang aja hujan 4 hari berturut turut banjir,begitu jugakses sekitarnya apalagi 20 th yang akan datang. 2. Enclave Sipil, birokrasi akan lebih remit lagi,mbangun aja birokrasinya susah ,apalagi bagi untungnya..(kita lihat aja bandara adi sucipto nanti, dia akan melesat dasyat) .3.yang pasti dianalisa yg bener untuk 20 S/d 30 th(terminal bus/pelabuhan aja pindah kok bandara malah mendekati banjir....